Cerita Pertamaku…

Ini hari kedua ku nulis..suer bingung mo nulis apa, mo cerita tentang kekerasan di STIP, pasti dah banyak yang ngulas, mo ngomongin geng nero dah pasaran juga, mo ikutan ngebahas EURO 2008 gak hobi bola, mo mosting tentang gosiip artis, bukan ditempatnya kali ya he..he , yang kepikir sekarang cerita tentang kegiatanku sehari2 aja kali ya. Standar banget sih,kegiatan ibu rumah tangga 😐

Pagi2 abis sholat, nyiapin sarapan suami seadanya, sarapan nasi lauk tempe kadang nasi goreng kadang mie godog kadang roti bakar jg, tergantung mood yang masak bukan yang makan :mrgreen: suami jam 7 dah berangkat ngantor, pagi banget ya, padahal kantornya deket banget cuman 5 menit sampe. trus abis tu siap2 mandiin Diantha, sambil mulai masak nasi timnya ( lama bok sejam, biar lembut ), hbs dandanin Diantha sambil nunggu nasinya masak, nyuri2 dikit deh buka laptop, liat2 blognya aku, temen2 yg pd bagus2, gosip πŸ˜‰ , tp tetap aja ga konsen secara masih Diantha bolak balik keluar masuk kamar wlu dah kutinggalin ma mbok nya. abis nasinya mateng mulai deh nyuapin dia, duh lama banget mo setengah jam lebih nungguinya, nyuapin pertama sampai setengah sih masih oke2 aja, tp klu dah sisanya mulai deh susah. Diantha klu mo abis makannya harus pake iklan – contoh yg ga bagus sih πŸ™‚ -, klu dah liat iklan matanya ga ngedip, lgsg kita masukin sendok ke mulutnya, dia ga sadar. he..he yang penting dia mau makan, abis itu mandi setelah selesai nyiapin masak siang , soalnya papanya dedek mesti maem siang dirumah, secara kantor dekat daripada beli. Ku tinggal masak bentar ya..ntar kulanjutin lg ceritanya…

Selesai jg masaknya, masak ringan barusan buat sayur bening, telur dadar, sambal belut goreng ma kering tempe basah. simple banget ya, alhamdulilah suamiku klu makan ga terlalu cerewet, ngerti klu baru pemula kali ya.tapi klu suami , menu wajib itu tempe, apa aja variasinya yang penting tempe, mo digoreng, oseng2, bacem, sambal ma telur πŸ™‚ sebenarnya yang bantu dirumah pintar masak, tp suami lbh prefer klu ak yg masak, disuruh belajar. kata suami nih, ga peduli masakkan org mo lebih enak drpd ak, yg penting masakkanku tetap lbh enak. yah biasalah ikatan suami yg ga mau nyakitin perasaan istri πŸ™‚

abis tu mulai lg deh nyiapin makanan Diantha, masak nasi tim, sambil nyambi maen laptop lg, skrg dia lg bobok blm bangun, ntar bangun pas maemnya dah siap.seperti biasanya nyuapin Diantha sambil nonton teve yang jelas iklan dong πŸ™‚ kira2 jam 2 ak bisa santai, tp blm tentu jg, klu Diantha masih mau maen ak bisa nonton teve, biasanya udah standby klu ga di HBO ya di Cinemax, tp blm filmnya selesai Diantha rewel minta bobok lagi..capee deeh., akhirnya dikelonin deh, tapi itu blm langsung tidur, dikamar pemanasannya bisa sejam br bobok, nih mata ikut ngelonin jg , smbl terkantuk2 akhirnya bobok berdua deh ampe sore..bangun mandiin si kecil, tapi biasanya klu ak senam , dia mandi ma mboknya.ntar plg senam biasa deh nyiapin maemnya lg, cuma klu malam ga repot, cuma gorengin ikan ma tempe aja, si kecil kan dah mulai diajarin maem nasi cuma klu malam aja, soalnya giginya blm banyak nongol baru enam ,usianya dah 13 bulan.dekat2 magrib papanya plg, bisa santai ,soalnya dia maen ma papanya. mulai jam 8 an mulai kumat lagi tuh Diantha minta dikelonin bobok,kdg2 ikut ketiduran nemenin Diantha, duh ga kebayang lemak diperut, abis maem lgsg bobok πŸ™‚

klu malam nih, biasa Diantha kan suka pipis, (kita suka panggil ratu pipis) hbs bentar2 pipis sih he..he ak minta gantian ma papanya gantiin celananya, enak aja dalam hati , semaleman anteng2 aja dilaptop , ngeblog sana sini, ksh kerjaan dong biar agak terganggu dikit :), blm lg Diantha bentar 2 bangun nangis minta mimik, kadang kepala sering pusing bangun tidur kayak gitu..
ya…begitulah aku ngabisin waktuku seharian…

klu dipikir2 ngebosanin ya rutinitasnya, tapi klu kita enjoy and tulus untuk keluarga..fine2 aja
sekali2 ngeluh itu biasa, palg klu suami kita bertingkah , ya nggak πŸ™‚
makanya ak salut buat wanita karier yg bisa membagi waktu untuk rumah dan keluarga, yang jelas ga gampang loh..pasti wonder woman banget..ngomongin wonder woman teringat sama kakak tercinta di batusangkar, inspirasi banget…
wah ceritanya kepanjangan ya..moga2 aja yang baca ga bosan yah πŸ™‚

Iklan

19 Responses to “Cerita Pertamaku…”


  1. 1 milassalmi Juni 19, 2008 pukul 1:36 pm

    Ibu yang baik adalah ibu yang dapat melayani suami dengan baik. Jadilah yang terbaik dari baik, karena anda diciptakan Allah menjadi yang terbaik untuk suami, bukan untuk yang lain. semoga menjadi ibu selamanya.Amien.

  2. 2 carra Juni 19, 2008 pukul 2:11 pm

    wah met kenal mbak πŸ˜€ … lagi hari ke2 nulis??? baru punya blog apa baru pindahan? πŸ˜€ btw… slamat datang aja deh kalo getu…

    ibu yang baek kyknya nih πŸ˜€

  3. 3 Catra Juni 19, 2008 pukul 3:12 pm

    selamat menulsi mbak… ditunggu cerita-cerita kainnya mbak

  4. 4 Catra Juni 19, 2008 pukul 3:12 pm

    selamat menulsi mbak… ditunggu cerita-cerita lainnya mbak

  5. 5 helidda Juni 19, 2008 pukul 4:19 pm

    @ milassalmi, makasih mbak doanya..semoga ya

    @ carra,baru nih..ada juga blog laen, tp khusus yang untuk jualan,klu nulis2 kyk gini br pertamax nih..asyik jg yah

    @ catra, thanks ya, jgn bosen2 mampir πŸ™‚

  6. 6 achoey sang khilaf Juni 19, 2008 pukul 7:35 pm

    mbak
    semangat ya
    terus berkarya
    di jalan yg benar πŸ™‚

  7. 7 zoel chaniago Juni 19, 2008 pukul 11:50 pm

    hmmmm gimana ya rasanya jadi orang tua ntu??

  8. 8 roemahku Juni 20, 2008 pukul 9:30 am

    nice posting bu…berbagi pengalaman buat semua calon ibu, ada yg mau berbagi pengalaman buat calon bpk ngga yahh….:D

  9. 9 melbreg Juni 20, 2008 pukul 12:18 pm

    permisi…, salam kenal.
    mbak mau nanya tp sorry sblum nya, klo gw lancang !!
    gmn sich rasanya malem pertama ? mbak ngerasa nikmat atw malu2 gak saat mlkukan dgn suami mbak ? soalnya gw mw menikah.
    bls

  10. 10 ChaL Juni 20, 2008 pukul 1:13 pm

    berkunjungg…..

    salam kenal ya mbak…..

    *huh, standar…basa-basi, bilang aja mau dikunjungin balik* ahuahua…

    keep on touch…

  11. 11 helidda Juni 20, 2008 pukul 5:11 pm

    @ roemahku, makasih dah nyempetin bc postinganku, boleh jg uh ide untuk para bapak2:)

    @melberg, gak lancang kok, cuma saya ga ad malam pertama tuh, yang ada malam kedua he..he , jd gak bisa cerita malam pertama :)klu malu2 mah biasa kan penganten baru πŸ™‚

    @chal, salam kenal balik, iya nanti berkunjung balik jg..susah mo ngenet , sikecil ganggu terus πŸ™‚

  12. 12 chic Juni 21, 2008 pukul 12:07 am

    aiiiih… full time ibu rumah tangga itu ternyata sibuk yaaaa… hihihihi… *baru ngalamin 19 hari, untuk 3 bulan ke depan*

  13. 13 helidda Juni 21, 2008 pukul 9:55 am

    @ chic, he..he iya mbak,lg cuti ya, wah met repot aja ya, sibuk tapi ga kerasa ok dengan liat kelucuan anak kita, bisa liat perkembangan dan kepintarannya dr bulan ke bulan.. so amazing moment πŸ™‚

  14. 14 takochan Juni 21, 2008 pukul 5:03 pm

    uwaahhh.. ternyata memang jadi ibu rumah tangga itu tidak simpel, salut deh mbak πŸ™‚
    ngeniwei, diantha-nya lucu sekali, pinjem dong πŸ˜›

  15. 15 helidda Juni 23, 2008 pukul 11:28 am

    @takochan, he..he iya , lg belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik, ternyata emang tidak gampang πŸ™‚

  16. 16 aqila Juli 2, 2008 pukul 1:36 pm

    Apakah Hellida ini = Inil (Rinilda), angkatan 06??

  17. 17 afraafifah Juli 3, 2008 pukul 7:23 am

    hihihi makasih mbak ceritanya.. saya jadi ada gambaran ttg berumahtangga nih…hihihi :mrgreen:

  18. 18 avartara Juli 3, 2008 pukul 11:45 am

    Yah kita ga boleh ngeluh mbak,..apalgi yg punya istri ikutan bekerja,..yah sebagai suami harus mandiri,…hiks hiks hiks,…saya mengeluh ya? πŸ™‚ ga ah,..saya syukuri aja,…mudah2an berkah,..

  19. 19 helidda Juli 4, 2008 pukul 9:48 am

    @ aqila, inil = rinilda itu kakak saya, kebetulan kita sama2 dipadang, salam kenal ya πŸ™‚

    @afraafifah, makasih kembali he..he jadi kapan nih?

    @avartara, iya yang penting saling menghargai aja, salam buat istrinya, kalau kopdar diajak lagi yah πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tentang


Helidda, mamanya si Diantha yang mencoba berbagi cerita di ranah blogosphere setelah positif tertular virus blog dari suami.
Kelahiran Palembang namun terdampar di Padang sejak 2006 setelah sebelumnya mengelana di Jogja sejak lulus dari SMA.
...and here I am, just try to
Blog my life
...

Mood Hari Ini

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Status YM

Telah Berkunjung

  • 4,256 tamu

Sedang Bertamu

website stats pengunjung

Afiliasi

RSS Info Kesehatan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: