Olala..Bola

Zizou

Mas Zidane

Bola!! Aku sebenarnya gak suka bola, cuma aku heran dari dulu selalu dikelilingi oleh orang2 yang maniak bola. Mulai dari abangku, teman2ku dan suamiku. Benci banget sih enggak, suka banget juga enggak, biasa2 aja he..he..he.. cuma suka liat aja pemain bola yang cakep2. Tapi aku sekarang tetap suka dan loyal sama satu orang saja yaitu Zinedine Zidane, itulah mulanya aku agak sedikit melirik bola.

Aku ingat tahun 98, kalau ga salah lagi heboh2nya piala dunia, waktu itu aku baru mulai kuliah semester awal di Jogja, dikamar abangku diatas meja kulihat majalah bola entah apa namanya, cuma cover depannnya terpampang cowok ganteng yang lagi nendang bola, mukanya cuma keliatan dari samping. Wow cowok ini keren juga dalam hatiku..penasaran kutanya sama abangku, dan dia bilang itu Zinedine Zidane klubnya Juventus waktu itu. Mulai saat itu klepek2 dah dengan yang namanya Zidane atau Zizou. Lucunya si kakak manas2in kalau dijuve masih banyak pemain yang cakep2 lebih dari Zidane kayak Inzhagi sama Del Piero, tapi aku kan tipe yang loyal, jadi tetap aja setia ma mas Zidane he..he..he.. ๐Ÿ™‚

Abis tu mulai dah belagak norak kayak fans mania, aku ingat waktu itu pergi ke malioboro sama teman nyari posternya Mas Zidane, akhirnya dapat juga dengan gayanya pakai baju Juve nomor 10. Aku pajang di dinding, lumayan buat ngehiasin dinding kamar kost yang kosong ๐Ÿ™‚ Berbicara tentang Mas Zidane nih cowok cool abis kayaknya ga neko2 ya, and prestasinya toop abis dan satu lagi mukanya khas banget ga pasaran (abis suka sih), terakhir yang kutahu dia udah pensiun, tapi sayang di akhir kariernya Mas Zidane harus terlibat dalam insiden tandukan maut ke dada si Matrix, sebel banget deh kalau inget kejadian itu ๐Ÿ‘ฟ jadi pengen ikutan nanduk Materazzi juga…

Nah lepas dari cerita abangku yang suka bola ma Zidane, sekarang aku punya suami yang maniak bola sama klub kesayangannya Liverpool. Bener2 deh fanatiknya. Mulai dari beli barang2 pernak-pernik Liverpool, dari bantal, guling, syal, topi, dompet, kaos, jaket, gantungan kunci, bahkan sampai pesen stiker besar BIGREDS ditempel di kaca belakang mobil, wuih pokokya banyak deh, yang pasti.. capee deh 8) dan juga sampai bela2in langganan Astro hanya buat nonton Liverpool.

Tiap malam minggu dah standby dah didepan teve sambil ditemanin kacang garuda dan kopi susu yang selalu setia nemenin dia nonton bola, klu ga sibuk di depan laptop ngenet buka situs2 bola dan forum plus segala tetek bengeknya dah. Jadi ingat waktu aku hamil suamiku punya niatan mo namain anak kami klu laki2 ditengahnya pake nama gerrad kalau cewek pake nama anfielda, ya terang aja kutolak mentah2 idenya secara anak kami asli pribumi gitu loooh, tapi ide satunya untuk menamai rafa masih dalam pertimbangan sih :mrgreen:

Nah kalau tadi aku dah bercerita abangku, Mas Zidane dan suami , sekarang aku bercerita tentang lingkunganku yang dipenuhi lagi dengan “BOLA” ini. Kebetulan depan halaman rumahku ada lapangan bola kecil (bisa diliat digambarnya) dan di belakang rumah ada lagi lapangan bola khusus untuk trainingnya pemain PS Semen Padang, secara rumahku satu komplek dengan mess pemain bola Semen Padang atau biasanya disebut galatama ini.

lapangan bola galatama

Lapangan bola kecil depan rumah

Tatha sedang ngintip anak-anak maen bola

Nah di lapangan bola kecil depan rumah biasanya yang suka maen orang2 kantor yang punya jadwal rutin maen disitu, diselingi sama anak2 tanggung yang penuh semangat maen bola meski jam 12 siang dan sedang panas2nya. Kadang ada juga kelompok dari luar kompleks yang sepertinya taruhan gitu, soalnya semangat banget maennya kayak ngerebutin piala dunia aja ๐Ÿ˜€

Latihan PS Semen Padang

Latihan PS SP di lapangan belakang rumah

lapangan bola galatama

Tatha tebar pesona diatas sepedanya ๐Ÿ™‚

Pokoknya setiap pagi, siang dan sore hampir gak pernah putus deh orang maen bola disitu. Beda dengan lapangan bola belakang rumah yang khusus untuk latihan tim PS. Semen Padang, dari mulai tim senior sampai juniornya. Disitu permainannya lebih enak dilihat, yaa maklumlah secara mereka profesional gitu. Maen bola untuk makan, bukan makan untuk maen bola ๐Ÿ˜† Kadang sambil ngajak jalan-jalan Tatha kita suka lihat2 juga mereka latihan, terutama pemain2 asingnya yang besar2, dari Amerika Latin, kayak pemain telenovela ๐Ÿ˜€ dan dari Afrika, yang suka berdandan ala rapper Amerika ๐Ÿ˜†

Iklan

41 Responses to “Olala..Bola”


  1. 1 helidda Juli 6, 2008 pukul 3:40 pm

    Postingan teruntuk Mas Zidane ๐Ÿ™‚

  2. 2 gusthy Juli 7, 2008 pukul 4:35 am

    nakasih udah ke blog saya. Salam kenal…..
    Tulisannya bagus….

    ~ helidda ~ salam kenal jg ya… tks ๐Ÿ™‚

  3. 3 ManusiaSuper Juli 7, 2008 pukul 9:15 am

    Saya teteup, Ryan Giggs…

    ~ helidda ~ wah… penggemar emyu ya? lawannya suami saya tuh ๐Ÿ˜€

  4. 4 utchanovsky Juli 7, 2008 pukul 10:45 am

    Wah zidane emang legend

    liat aja prancis kemaren gak ada apa2nya gara2 gak ada zizou ๐Ÿ˜€

    ~ helidda ~ betul banget, Mas Zidane memang true legend, sayang terprovokasi sama si materasi ๐Ÿ˜ฆ

  5. 5 ubadbmarko Juli 7, 2008 pukul 1:05 pm

    Tapi aku yakin, mbak hellida pasti masih suka ma salah satu bola kepunyaan suaminya.he..he..

    ~ helidda ~ bola yg mana yaah? ๐Ÿ˜ฎ *Oneng mode ON*

  6. 6 Empi MUSLION JB'lOรง Juli 7, 2008 pukul 2:59 pm

    Tambahan Foto panorama Indarung :

    http://empimuslion.wordpress.com/2008/07/07/liburan-kaka-puty/

    ~ helidda ~ wah, udah diposting ya da? ๐Ÿ™‚

  7. 7 masenchipz Juli 7, 2008 pukul 4:10 pm

    upz…. anak capa tuh yg ngintik dikaca…

    ~ helidda ~ hehe… si Tatha lagi ngintip anak-anak maen bola ๐Ÿ™‚

  8. 8 Catra Juli 7, 2008 pukul 9:44 pm

    hidup liverpool……

    ~ helidda ~ yeep, You’ll Never Walk Alone! ๐Ÿ˜‰

  9. 9 Catra Juli 7, 2008 pukul 9:48 pm

    uni hati2 si tata nghirup debu2 polusi semen padang

    ~ helidda ~ iya tuh, dulu pernah pas saringannya rusak debunya bwanyak bwanget, sampai ada warning jangan bawa anak main diluar dulu selama penyaring debunya dalam perbaikan. sekarang sih udah jadi, tapi ya namanya tinggal di lingk. pabrik semen, pastilah masih berdebu juga :mrgreen:

  10. 10 ChaL Juli 8, 2008 pukul 6:45 am

    zizou emang paling hebat deh..
    botaknya jd ciri khasnya… ๐Ÿ™‚

    karena botak itulah mas makanya saya klepek2 ๐Ÿ™‚

  11. 11 avartara Juli 8, 2008 pukul 8:36 am

    Itu gambarnya tatha yang lagi tebar pesona,…jadi curiga,..siapa yg lagi tebar pesona neh,… ๐Ÿ™‚ tak bilangin mas titov,..tak bisa dibiarin ini,.. ๐Ÿ™‚
    btw saya adalah pecinta juventus sejati,…dari pertama kali mengenal sikulit bundar. nah termasuk sang maestro zidane dan kebetulan sekali sepupu saya juga main di juventus,..itu dia si Delpiero dan saya helfiero ,.. ๐Ÿ™‚

    he..he tp2 dikit gpp lah mas yang pentingkan gak maen hati ๐Ÿ™‚ klu gitu salam buat helfiero aja ๐Ÿ™‚

  12. 12 tukangobatbersahaja Juli 8, 2008 pukul 11:29 am

    kenangan tandukan Zidane dan matterazi di menit 73 takkan pernah saya lupakan ๐Ÿ™‚

    *biar cewek tetep cinta bola*
    *mandi bola*

    kayak lagu aja ya ๐Ÿ™‚

  13. 13 itikkecil Juli 8, 2008 pukul 2:06 pm

    jadi kapan Tatha mau diajarin maen bola?

    nggak diajarin maen bola mba tapi TP2 ma anak pemaen bolanya aja ๐Ÿ™‚

  14. 14 iwan andriawan Juli 8, 2008 pukul 5:21 pm

    halo hel, salam kenal dari gw, tulisannya bagus … salam sama si kecil … ih lucuuuuuu jd ingat anak gw

    salam kenal balik mas, salam juga buat anaknya ..

  15. 15 st_hart Juli 8, 2008 pukul 6:17 pm

    saya ga suka bola. abis pemainnya ga ada yg cantik ๐Ÿ˜›

    kalau gitu suka senam aja mas, kan banyak yang cantik2 ๐Ÿ˜›

  16. 16 rahadian Juli 8, 2008 pukul 9:26 pm

    sayang om zidane udah pensiun yah… Salam!

    yah sayangnya, sebenarnya masih pengen berharap dia maen dipiala dunia besok ๐Ÿ˜ฆ salam kenal

  17. 17 afraafifah Juli 9, 2008 pukul 6:17 am

    saya jg nonton bola cuma krn mau liat zidane aja hehee *dulu, skrg mah gk lagi* (wong zidanenya udah pensiun) hehehe ๐Ÿ˜ณ

    sama nih mbak ๐Ÿ™‚

  18. 18 putradi Juli 9, 2008 pukul 10:13 am

    saya juga seorang maniak bola .. dan saya dikelilingi oleh maniak sinetron .. mulai dari adik saya, ibu saya, bibi saya sampe pembantu saya .. euhhh .. saya ga suka sinetron ..

  19. 19 kishandono Juli 9, 2008 pukul 10:23 am

    saya suka main bola, tapi ga gitu suka nonton bola.

  20. 20 milassalmi Juli 9, 2008 pukul 12:15 pm

    AREMANIA! aku juga main bola, sekarang pensiun udah tua (kaki pernah sobek kena pul sepatu bola) terakhir main bola baru kemarin (jago Kapuk=pemain tua=usia 35-50)sampai semi final…he…he…Cuman sekarang main bola, ….bukan bolanya yang masuk tapi orangnya…

  21. 21 helidda Juli 9, 2008 pukul 12:20 pm

    @ putradi, pantes rating sinetron tinggi sekali secara penggemarnya banyak sekali and episodenya panjaaaaaaaaaaang sekali kyk telenovela ๐Ÿ™‚

    @ kishandono, loh kok ga suka nonton bola, jd sukanya nonton apa mas ๐Ÿ™‚

  22. 22 helidda Juli 9, 2008 pukul 1:06 pm

    @milassalmi,umur boleh tua ya pak tp semangat tetap muda nih ๐Ÿ˜›

  23. 23 imoe Juli 9, 2008 pukul 7:00 pm

    datang ka ketmuan palanta uni ? tgl 13 ?

  24. 24 helidda Juli 9, 2008 pukul 8:34 pm

    @imoe, insaAllAH datang..

  25. 25 zoel chaniago Juli 9, 2008 pukul 11:24 pm

    yachhh postingannya untuk zidane,,, padahal yang ngelatih zidane kan dirikuhhhhh ๐Ÿ˜€

  26. 26 achoey sang khilaf Juli 10, 2008 pukul 4:47 pm

    Bola emang ga ada matinya ๐Ÿ™‚

    Kunjungi dan tulis prediksi sobat di:
    http://achoey.wordpress.com/2008/07/10/prediksi-lima-besar-partai-pemenang-pemilu-2009/
    Hatur nuhun ๐Ÿ™‚

  27. 27 helidda Juli 10, 2008 pukul 10:23 pm

    @ zoel, masak sih zoel, wah siap2 nih kakak berpaling kekamu ๐Ÿ™‚

    @ achoey, yupp bagi para lelaki :)ok deh segera meluncur…

  28. 28 belajarmencintai Juli 10, 2008 pukul 11:13 pm

    salam….
    semoga ada hikmah yang indah dibalik sebuah bola..:)

  29. 29 yodama Juli 13, 2008 pukul 12:42 am

    “you’ll never blog alone” lah pokoknya….
    *ngutip slogan liverpool*

  30. 30 oRiDoโ„ข Juli 13, 2008 pukul 3:28 pm

    kok kayaknyaserem liat background fotonya..
    background nya pabrik semen padang tuh??
    oOo..

  31. 31 Muhajir Arrosyid Juli 14, 2008 pukul 9:04 am

    Semoga saja mas Zidane tidak membaca tulisan ini. Kalau baca dia bisa Zidan tenan dan masuk rmah sakit jiwa.

  32. 32 kidungjingga Juli 14, 2008 pukul 10:06 am

    emang nih, ko banyak banget yah perempuan2 yang seneng bola gara2 pemainnya? heheh… ga ada pemain yang cakep, mendingan ga nonton deh… heheh…

  33. 33 error2succes Juli 14, 2008 pukul 8:44 pm

    punten teh, kami juga senang bola, tapi kami juga relawan TReNDI, ingin memperkenalkan bloger yang akan menjadi walikota Bandung,

    http://taufikurahman.wordpress.com
    http://taufikurahman.com

    DARI BLOGER UNTUK PERBAIKAN KOTA BANDUNG
    mari bergabung dengan arus besar POLITIK PERBAIKAN dalam PERBAIKAN POLITIK menuju politik mensejahterakan masyarakat.

    http://trendibandung.wordpress.com

  34. 34 helidda Juli 16, 2008 pukul 2:08 am

    @belajar mencintai, salam kembali, tanks dah mampir kesini..

    @ yodama, he..he sama kayak misuwa

    @ oRIDo, iya tuh mas latihannya persis didekat pabrik semen, gak serem kok cuma debu semennya aja ๐Ÿ™‚

    @Muhajir Arrosyid, he..he salam kenal mas

    @kidungjingga, yupp bener banget rata2 cewek tuh suka bola gara2 liat pemaennya yang cakep termasuk saya.. Zidane cakepkan ?? ๐Ÿ™‚

  35. 35 Iis sugianti Juli 16, 2008 pukul 1:13 pm

    Wow, mbak. Mas Zidan seneng tuh dibuatin postingan? (Zidan yang pemain sinetron itu ‘kan mba?..) he..he..h.e.

  36. 36 zulpahri Juli 17, 2008 pukul 6:33 am

    hallow dhik Tatha.. ๐Ÿ™‚

  37. 37 helidda Juli 17, 2008 pukul 1:23 pm

    @ Iis sugianti, he..he mbak bisa aza, ini mbak yang penyanyi itukah ๐Ÿ™‚
    makasih dah mampir mbak..

    @ zulpahri, selamat datang didunia maya zul ๐Ÿ™‚

  38. 38 aRuL Juli 18, 2008 pukul 2:58 am

    Laki-laki dan sepakbola itu tidak dapat dipisahkan,
    seperti halnya wanita dan memasak ๐Ÿ˜€

  39. 39 Renimaldini Agustus 18, 2008 pukul 12:45 pm

    Bicara soal sepakbola tak ada habisnya..
    Salut buat uni yang suka sama zidane sampai sekarang (meski udah pensiun)..
    Tenag aja uni, saya juga suka sepakbola(maniak sekali) malah saking cintanya sama klub AC MIlan, saya kasih embel-embel nama belakang menjadi Renimaldini…Salam kenal Uni,
    Salam untuk pemain PT SP ya..oke2 deh fotonya…

  40. 40 Windo Putra Wijaya November 18, 2008 pukul 12:43 am

    Assalamualaikum

    Wong Plembang besak di Jawo netap di Padang. Jadi minta panggi apo, Ayuk, Mbak apo Uni, hehehe.

    Salam kenal Yuk, diaturi be ke blogku

    Windo Putra Wijaya
    Wong Plembang di Mesir

  41. 41 nasul Februari 11, 2010 pukul 1:42 pm

    tolong foto Latihan PS SP di lapangan belakang rumah nya di tambah, dan kalau dapat ukuran fotonya lebih besar lagi, terimakasih banyak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tentang


Helidda, mamanya si Diantha yang mencoba berbagi cerita di ranah blogosphere setelah positif tertular virus blog dari suami.
Kelahiran Palembang namun terdampar di Padang sejak 2006 setelah sebelumnya mengelana di Jogja sejak lulus dari SMA.
...and here I am, just try to
Blog my life
...

Mood Hari Ini

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Status YM

Telah Berkunjung

  • 4,264 tamu

Sedang Bertamu

website stats pengunjung

Afiliasi

RSS Info Kesehatan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: