Ikutan Cerdas Cermat :)

Tadi pagi kebetulan saya menunaikan tugas di Dharma Wanita, FKIK SP, dengan mengikuti Kejuaraan Cerdas Cermat Porseni Emas PT. Semen Padang. Memperkuat kontingen kami, Pejuank, yang terdiri dari ibu2 istri karyawan dan karyawati2 dari unit kerja Penjualan, Renbang Pemasaran, Perbendaharaan, Akuntansi dan Utilitas. Dan regu kami, yang rata-rata merupakan newcomers di dunia per-cerdas cermatan ini pun, mau tidak mau dan siap tidak siap, harus ready turun ke laga membela panji-panji kontingen *halaah patriotik banget* 😀 Dan dengan persiapan seadanya kamipun sejak jam 8 pagi teng sudah siap-siap menampakkan diri di Gedung Serba Guna PT. Semen Padang. Lengkap dengan seragam FKIK SP ijo-ijo, sepatu item yang kebetulan baru beli sehari sebelumnya khusus untuk menghadapi laga ini, dan kaos kaki pinjaman dari suami 😳

Tim Cerdas Cermat Kontingen Pejuank FKIKSP

Dan lomba pun dimulai tepat pukul 9 waktu semen padang (sebenernya skedul resmi adalah pukul 8.30, tapi secara waktu yang dipakai adalah waktu semen padang, jadinya harap maklum kalau waktu yang dimaksud adalah pukul 9 🙂 ), yang didahului dengan sesi perlombaan untuk kelas karyawan, kebetulan suami ikut juga membela tim Pejuank untuk kelas karyawan. Semakin mendekati giliran tampil, makin nervouz aja, apalagi melihat banyaknya penonton yang menghadiri perlombaan ini… 😕

Akhirnya tibalah giliran kami manggung tampil, menjawab soal-soal dari mulai per-FKIK SP-an, kesehatan, ke-semen padang-an, agama, umum dan english. Alhamdulillah kami berhasil meloloskan diri ke babak final dengan menjadi runner-up babak penyisihan ini. Ffffffuuuuhhhh… leganya pas kami usai melibas berondongan soal-soal di babak penyisihan itu 😀 Tapi tugas belum berakhir, karena kami masih harus berjuank memperebutkan medali di babak final.

Pada babak final yang menegangkan ini, keempat tim yang bertanding, yaitu tim Disspro23, APLP, Pejuank & Spekta menampilkan persaingan yang cukup sengit. Dengan saling kejar-mengejar poin dan salip-menyalip angka. Kontingen Pejuank sempat unggul pada babak I dengan selisih yang tipis dengan ketiga regu lainnya. Dan pada babak akhir atau babak rebutan, kontingen Disspro23 akhirnya berhasil membalik keadaan dengan menyalip tim kami pada 2 pertanyaan terakhir, yang menjadi pembeda skor dengan tim kami. Akhirnya, kamipun harus berpuas diri dengan raihan medali perak untuk menambah pundi-pundi medali kontingen FKIKSP Pejuank di Porseni Emas ini. Lumayaaaan… secara kita masih “hijau” dan belum berpengalaman mengikuti kejuaraan Cerdas Cermat ini, namun langsung sukses menggondol medali perak 🙂 apalagi suami yang juga sama-sama lolos ke final, “berhasil” menggondol jawara harapan I, alias tidak dapat medali, alias urutan buncit di babak final, hihihi… 😆

Iklan

19 Responses to “Ikutan Cerdas Cermat :)”


  1. 1 milassalmi Agustus 1, 2008 pukul 10:17 am

    Selamat ya! atas perolehan medali Perak. Semoga saat mendatang meraih medali Emas. Asyiiiiiiiiiiiikk…!

  2. 2 OktaEndy Agustus 5, 2008 pukul 7:15 pm

    sip..
    jadi inget dahulu waktu ikut cerdas cermat
    seru banget.. hehehehe

  3. 3 imoe Agustus 6, 2008 pukul 7:26 pm

    hahahaha alhamdulilah dapet juara kannnn

  4. 4 dejavu Agustus 8, 2008 pukul 4:55 pm

    mantap….coba kalo gw bisa ikutan….hmm….kagak bakal dapet medali……hehehehe

  5. 6 imanpotter Agustus 15, 2008 pukul 5:39 pm

    wuih.. selamat dapat perak

  6. 7 takochan Agustus 18, 2008 pukul 5:33 pm

    wes! Seru, seru, hadiahnya selain medali apa tuh mbak? :mrgreen:

  7. 8 dhycana Agustus 22, 2008 pukul 11:16 am

    selamat yach mbak..moga kedepannya dapat ditingkatkan…
    mbak salam kenal yach : tlong di add aku ya mbak…terima kasih

  8. 9 yulia Agustus 28, 2008 pukul 2:16 pm

    allow salam kenal. maaf saya tidak harus panggil apa? akalu Uni, kan bukan asli Minang, Kalu Mbak sepertinya juga bukan berasal dari jogja. DiPalembang panggilan untuk kakak perempuan apa yah? kakak mungkin yah?…

    Allow kak salam kenal. Saya Yulia. Tertarik juga membaca cerdas cermas ibu DW ini mengobati kerinduan akan Indarung. Oh ya dulu papa saya juga bekerja di SP namun sekarang sudah memasuki masa pensiun. Membaca coretan kakak tentang membuat saya kangen masa2 beraktivitas di SP, Sekolah, olahraga, dll. Tapi sayang nasib (dan juga keinginan) tidak mengizinkan saya meneruskan jejak Papa di SP.
    Salam kenal yah… Sukses untuk jadi ibu DW nya

  9. 10 Empi MUSLION JB'lOç Agustus 29, 2008 pukul 11:11 am

    Waaaahhh Mak Wo hebatt
    coba ajak Dek Thata dan Kak Puty ikut lomba pasti dapet medali Berlian tuhh hahahaa… 🙂
    Selamat yaa dapat Perak…

  10. 11 Catra September 1, 2008 pukul 1:37 am

    kemana aja menghilang tante?????

  11. 13 goncecs September 20, 2008 pukul 10:03 pm

    saluut saluut saluut ———
    mantaab mantaab mantaab

  12. 14 Afra Afifah September 30, 2008 pukul 9:18 am

    hihihi..lucu… tnyata ada juga yah cerdas cermat buat ibu2 😀

  13. 15 Alex Oktober 16, 2008 pukul 4:22 pm

    wah…..asyik juga tuh…..ibu2 yg pada ikutan semua……

  14. 16 ubadbmarko November 11, 2008 pukul 9:43 am

    Sebaiknya diliput dalam acara Dari desa-ke desa, he..he..

  15. 18 mrpall April 2, 2009 pukul 1:05 am

    itu acara sip..banget
    jadi inget dahulu waktu ikut cerdas cermat
    seru banget.. hehehehe

  16. 19 renaldi Februari 8, 2011 pukul 9:34 am

    gu mau cit pbb enga bisa bisa kaya kontollllll meme k juga booool mekar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tentang


Helidda, mamanya si Diantha yang mencoba berbagi cerita di ranah blogosphere setelah positif tertular virus blog dari suami.
Kelahiran Palembang namun terdampar di Padang sejak 2006 setelah sebelumnya mengelana di Jogja sejak lulus dari SMA.
...and here I am, just try to
Blog my life
...

Mood Hari Ini

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Status YM

Telah Berkunjung

  • 4,264 tamu

Sedang Bertamu

website stats pengunjung

Afiliasi

RSS Info Kesehatan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: