Archive for the 'artikel' Category

Jalan santai yg melelahkan..

Kenapa melelahkan..karena rutenya bener2 jauh..bagiku 🙂 gimana nggak dr start udah mulai naek tanjakan menuju ke bukit atas ( istilah untuk perumahan direktur SP ) trus muter turun lagi kebawah..waah tepaar,tp seneng pas difinish dah dinanti sama beraneka ragam macam bazar, makanan…langsung deh balas dendam..:)

Seneng banget walaupun capek, kumpul bareng temen2 sm bawa baby masing2..jalan smbl ngerumpi sesama ibu2 muda..:)Oya jalan pagi ini dalam rangka HUT PT.Semen Padang ,acara rutin setiap tahun namanya porseni..salah satunya ya jalan santai ini..ruameee banget pesertanya..kayaknya seluruh karyawan PT. SP pd ikutan semua deh sampe bawa anak, saudara.yg ditunggu2 orang sebenarnya doorprizenya itu, hadiah utamanya motor..hmm lumayankan.tapi ternyata oh ternyata dr dua kupon ku ga ada yg dapat hik..hik..

Sebenarnya sewaktu menulis sdg capek2nya banget nih kaki, cm ga bs tidur saking capeknya..ya udah bisanya cm iri ngeliatin suami, anak2 yg tidurnya nyenyak banget..:) Jam 5 bangun ya semua..karna kita dah janjian lg ma tetangga2 tuk liat bazar lg..makan2 lg..and ntar malam ada band lg pastinya tambah seru, and ada doorprizenya lg…

Dikepala pura2 lupa masih ada hutang nyanyi paduan suara buat senin besok..ada latihan bersama..belom hapal2 juga lagu marsnya..:) Tanks God aku bener2 menikmati apa yg telah Engkau berikan padaku, meskipun kadang2 ada rasa sedikit mengeluh 🙂 Bulan ini benar2 telah memberiku semangat..moga semangat itu ga putus nyambung ya da…:)

i,m back again..

17 juli 2010..

Ya ampun dah lama sekali blogku yg satu ini kutinggalin,apa karna keasyikan belanja dimultiply or krna ikut2an latah berfacebook ria he..he.. sampai2 aku lupa paswordku utk buka lg terpaksa reset lg 🙂

hmmm, mo cerita apa ya..:) Yg jelas klo dulu awal ngeblog buntutnya baru satu, alhamdulilah sekarang dah nambah lagi..cewek lg..! Gpp, yg penting sehat, soleha,cantik and pintar he..he klo suami bilang: tenang aja masih ada babak ketiga he..he

What next..o iya tahun ini tepatnya bulan ini aku mencoba sesuatu yg baru..semoga bener2 bs berhasil dan banyak belajar dr bisnis yg br kumulai ini..sekali lg suami bilang..semua hal yg akan kau jalani anggap saja seperti kuliah layaknya org menuntut ilmu dan apa yg kau korbankan anggap saja biaya untuk membayar kuliah..:) ok lah suamiku..

ayo monggo mungkin tertarik mo bergabung denganku..yuuuk mampir …:)

http://www.dbcn-kerjadirumah.com/?id=helidda

Ikutan Cerdas Cermat :)

Tadi pagi kebetulan saya menunaikan tugas di Dharma Wanita, FKIK SP, dengan mengikuti Kejuaraan Cerdas Cermat Porseni Emas PT. Semen Padang. Memperkuat kontingen kami, Pejuank, yang terdiri dari ibu2 istri karyawan dan karyawati2 dari unit kerja Penjualan, Renbang Pemasaran, Perbendaharaan, Akuntansi dan Utilitas. Dan regu kami, yang rata-rata merupakan newcomers di dunia per-cerdas cermatan ini pun, mau tidak mau dan siap tidak siap, harus ready turun ke laga membela panji-panji kontingen *halaah patriotik banget* 😀 Dan dengan persiapan seadanya kamipun sejak jam 8 pagi teng sudah siap-siap menampakkan diri di Gedung Serba Guna PT. Semen Padang. Lengkap dengan seragam FKIK SP ijo-ijo, sepatu item yang kebetulan baru beli sehari sebelumnya khusus untuk menghadapi laga ini, dan kaos kaki pinjaman dari suami 😳

Tim Cerdas Cermat Kontingen Pejuank FKIKSP

Lanjutkan membaca ‘Ikutan Cerdas Cermat :)’

Olala..Bola

Zizou

Mas Zidane

Bola!! Aku sebenarnya gak suka bola, cuma aku heran dari dulu selalu dikelilingi oleh orang2 yang maniak bola. Mulai dari abangku, teman2ku dan suamiku. Benci banget sih enggak, suka banget juga enggak, biasa2 aja he..he..he.. cuma suka liat aja pemain bola yang cakep2. Tapi aku sekarang tetap suka dan loyal sama satu orang saja yaitu Zinedine Zidane, itulah mulanya aku agak sedikit melirik bola.

Lanjutkan membaca ‘Olala..Bola’

Kisah Kasih si Tempe

Tempe !! Adalah makanan yang sangat sederhana tapi mengandung gizi yang sangat tinggi terutama anti oksidan karena terbuat dari kacang kedelai. Sedari kecil aku tidak pernah menyukai tempe bahkan bisa dibilang benci, dan memang dikeluargaku semuanya tidak ada yang mengidolakan mahluk bernama “tempe” jelmaan dari kedelai tersebut. Tapi kini berubah seratus delapan puluh derajat, dari yang sebelumnya tidak suka menjadi ketagihan, persis kayak orang yang sedang menjalin hubungan, dari benciii menjadi rinduuu.. he..he.. 😀

Lanjutkan membaca ‘Kisah Kasih si Tempe’

Aku Biasa – Biasa Aja !

DianthaDari milis, artikel yang sangat menarik, terutama bagi orang tua yang mempunyai anak kecil seperti saya. Tentang pendekatan pola asuh dan pendidikan anak. Artikel yang sangat mengena sekali, secara saya sebagaimana mungkin kita-kita yang lain dulu juga mendapatkan pola asuh dan pendidikan yang sama. Yaitu lebih mengutamakan kecerdasan scholastic sebagai tolok ukur keberhasilan dalam pendidikan dibandingkan dengan penguasaan akan nilai-nilai moral.

Judul: Aku Biasa-Biasa Saja

Tahukah anda, apa yang paling dibanggakan orang tua dari anak-anaknya? Boleh jadi adalah kecerdasan scholastic, seperti matematika, bahasa, menggambar (visual), musik (musical), dan olahraga (kinestetik). Tetapi, pernahkah kita membanggakan jika anak kita memiliki kecerdasan moral, kecerdasan intrapersonal, atau kecerdasan interpersonal?

Rasanya jarang, sebab ketiga kecerdasan yang terakhir hampir pasti uncountable, tidak bisa dihitung, dan sayang sekali tidak ada penilaiannya di sekolah, karena di sekolah hanya memberikan penilaian kuantitatif.

Ada sebuah cerita tentang seorang anak, sebut saja namanya Fani (6,5 tahun), kelas I SD. Ia memiliki banyak sekali teman. Dan ia pun tidak bermasalah harus berganti teman duduk di sekolahnya. Ia juga bergaul dengan siapa saja dilingkungan rumahnya. Ada satu hal yang menarik saat ia bercerita tentang teman-temannya. “Bu, Ifa pinter sekali lho, Bu…! Pinter Matematika, Bahasa Indonesia, Menggambar….pokoknya pinter sekali….!” katanya santai. “Vivi juga pintar sekali menggambar, gambarnya bagus …sekali! Kalau si Yahya hafalannya banyaaak… sekali!”

Lanjutkan membaca ‘Aku Biasa – Biasa Aja !’

Pembantuku Pulang

Baru bisa nulis lagi,kemaren aku pusing liat tingkah laku pembantuku, yang ada cuma nahan sabar aja 😦 Sekarang dia pulang, dan aku juga ga kepengen menahannya, tapi mungkin itu yang kuharapkan selama ini , karena sebenarnya udah dari dulu aku pengen berentiin dia, cuma karena beberapa pertimbangan, ga cuma mikirin diriku sendiri, akhirnya waktu itu aku mutusin bakal pertahanin dia sampai lebaran.

Lanjutkan membaca ‘Pembantuku Pulang’


Tentang


Helidda, mamanya si Diantha yang mencoba berbagi cerita di ranah blogosphere setelah positif tertular virus blog dari suami.
Kelahiran Palembang namun terdampar di Padang sejak 2006 setelah sebelumnya mengelana di Jogja sejak lulus dari SMA.
...and here I am, just try to
Blog my life
...

Mood Hari Ini

My Unkymood Punkymood (Unkymoods)

Status YM

Telah Berkunjung

  • 4,256 tamu

Sedang Bertamu

website stats pengunjung

Afiliasi

RSS Info Kesehatan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.